5 Model Pintu Aluminium untuk Rumah Idaman Masa Kini

Salah satu jenis pintu rumah yang diminati di era kekinian adalah pintu berbahan dasar aluminium. Pintu jenis ini banyak diminati karena kelebihannya yang tahan terhadap segala jenis cuaca, serta warnanya yang tidak mudah pudar. Selain itu, harga pintu aluminium juga lebih terjangkau dibandingkan dengan pintu yang berbahan dasar kayu jati atau yang lainnya.
Lebih dari itu, pintu aluminium juga tahan rayap dan anti korosi, sehingga sangat aman untuk digunakan dalam segala kondisi. Untuk desain, pintu aluminium juga lebih mudah dibentuk sesuai dengan selera atau sesuai tema desain rumah Anda. Tak heran, jika saat ini pintu aluminium tidak hanya banyak digunakan untuk rumah, melainkan juga untuk perkantoran, toko, atau bangunan lainnya.
Nah, bagi Anda yang saat ini tengah mendesain atau merenovasi rumah, berikut 5 model pintu aluminium yang bisa Anda pilih demi terwujudnya rumah idaman Anda.
Pintu yang Menyatu dengan Jendela

Model pintu yang satu ini memang didesain untuk rumah minimalis, dengan menggabungkan unsur jendela langsung di sisi kanan-kiri pintu. Anda bisa mengaplikasikan model jenis ini secara seimbang, yakni satu/dua jendela di sisi kanan dan kiri pintu. Atau, bisa juga diaplikasikan secara tidak seimbang, untuk memberi kesan unik pada rumah Anda. Keindahan dari model pintu ini juga terletak pada pemilihan warna cat. Jadi, pilihlah warna-warna netral, soft, atau warna yang sesuai dengan tema warna rumah Anda.
Pintu Aluminium Motif Kayu/Urat Kayu

Model pintu yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang masih menyukai model pintu kayu yang sarat akan kesan klasik. Dengan model pintu ini, Anda bisa mendapatkan kesan klasik tersebut, namun dengan harga pintu aluminium yang lebih terjangkau. Selain itu, pintu aluminium ini juga lebih mudah dari segi perawatan, dan lebih tahan terhadap cuaca, korosi, dan rayap, dibandingkan dengan pintu kayu jati, mahoni, meranti, atau yang lainnya.

Pintu Aluminium Lipat

Bisa dibilang, model pintu yang satu ini sangat berbeda dengan pintu kebanyakan. Jika umumnya pintu hanya terdiri dari satu atau dua bilik pintu, maka pintu ini terdiri dari beberapa bilik yang bisa dilipat. Karena bisa dilipat, ruang yang tercipta ketika Anda membuka pintu bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau keperluan Anda. Biasanya, pintu jenis ini lebih cocok digunakan untuk pintu penghubung, seperti pintu penghubung antara ruang keluarga dengan taman di belakang rumah.

Pintu Aluminium Geser/Sliding

Hampir sama dengan pintu lipat, pintu aluminium model ini sangat cocok digunakan untuk pintu penghubung antar ruang. Misalnya, antar ruang depan, tengah, belakang, balkon, halaman belakang, dan lainnya.

Selain sebagai pintu penghubung, pintu model ini juga dapat mempercantik dekorasi interior rumah, serta sangat baik untuk pencahayaan dan ventilasi. Bagi rumah dengan taman belakang atau kolam renang, pintu model ini juga memberikan kemudahan bagi Anda untuk menikmati pemandangan.

Pintu Kawat Nyamuk Aluminium

Bagi rumah dengan halaman/taman belakang yang terbuka, alangkah baiknya jika Anda menggunakan model pintu aluminium yang satu ini. Model pintu ini terbukti efektif untuk menghalau nyamuk-nyamuk, agar tidak masuk ke dalam rumah. Selain itu, desain pintunya yang cantik dan unik juga akan semakin memperindah interior rumah Anda.


Jadi, pilih yang mana? Jangan lupa untuk menyesuaikan harga pintu aluminium tersebut dengan kantong Anda, ya.
thumbnail
Judul: 5 Model Pintu Aluminium untuk Rumah Idaman Masa Kini
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tips :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Vertical Design ID