Jenis dan Kisaran Harga Terbaru Jendela Aluminium

Salah satu bagian terpenting ketika membangun rumah adalah menentukan rancangan jendela. Jenis dan material jendela seperti apa yang Anda inginkan? Jika Anda masih bingung, berikut penjelasan mengenai bentuk jendela yang khusus membahas material dari aluminium.
5 Model Jendela Aluminium yang Bisa Diterapkan di Rumah Anda
1.     Fixed Window

static.com
Jendela model ini bersifat statis, yakni tidak bisa digerakkan (membuka dan menutup). Model ini juga tidak memiliki ventilasi karena hanya menitik-beratkan pada pencahayaan dan bukannya aliran udara.
2.     Casement Window

windows.net
Jendela untuk model yang ini sangat bagus untuk kamar yang memerlukan udara segar karena dirancang bisa membuka dan menutup. Casement window terdiri dari dua jenis. Pertama, posisi engsel berada pada bagian sisi kiri atau kanan, hingga cara membukanya adalah dengan mendorong ke samping.
Kedua, posisi engsel berada pada bagian bingkai atas atau bawah jendela (jungkit). Ketika dibuka, bidang jendela akan otomatis tertahan hingga memberikan ruang untuk sirkulasi udara.
3.     Jalousie Window

i2.wp.com
Jika fixed window lebih mengutamakan pencahayaan, maka jalousie window adalah kebalikannya. Jendela jenis ini memiliki pelat-pelat panjang horizontal yang disusun agak rapat. Karena celah antar-pelatnya tidak begitu besar, bagian dalam rumah tidak akan mudah terlihat dari luar.
4.     Pivoted Window

loftshop.co.uk
Untuk model jendela ini, Anda tidak hanya akan memperoleh manfaat dari lancarnya sirkulasi udara dan pencahayaan, melainkan juga pola yang unik. Model ini mengizinkan bidang jendela berputar hingga 90 derajat. Poros putarnya, biasanya, terletak pada bagian tengah atau sepertiga jendela.
5.     Sliding Window

mobileimages.lowes.com
Sliding berarti meluncur atau bergeser. Bagi Anda yang menyukai model elegan sekaligus praktis, sliding window adalah pilihan yang patut dipertimbangkan. Aliran udara bebas keluar-masuk karena pintu bisa dibuka.
Sementara untuk cara operasinya, bidang jendela akan digeser ke samping (bisa juga ke tengah, tergantung desain). Daun jendela bisa digerakkan dengan mudah karena ada rel yang diletakkan pada bagian atas dan bawah kusen.

Dalam menentukan pilihan mengenai model mana yang akan Anda gunakan, beberapa poin penting seperti selera, lokasi peletakkan jendela, dan kesesuaian dengan desain rumah, bisa menjadi bahan pertimbangan.
Selanjutnya, setelah menentukan model jendela, ada baiknya dilanjutkan dengan melihat-lihat kisaran harga jendela aluminium terbaru untuk melengkapi persiapan Anda.
Daftar Harga Jendela Aluminium
Spesifikasi
Harga (rupiah)
Satuan (meter)
Casement Standard
575.000,-
Per unit
Casement Coasting Kayu Polos
675.000,-
Per unit
Sliding Standard
575.000,-
Per unit
Casement Coasting Serat Kayu
875.000,-
Per unit
Swing/Top Hung
575.000,-
Per unit

Demikianlah penjabaran seputar model dan daftar harga jendela aluminium yang akan membantu Anda dalam melakukan persiapan instalasi jendela pada rumah. Sekarang, Anda sudah bisa memperkirakan model seperti apa yang cocok dengan selera dan desain rumah beserta kisaran harga yang sesuai dengan bujet.
Sebagai tambahan, kisaran harga di atas bisa saja berubah karena bergantung pada kenaikan dan penurunan harga produk. Harga juga bisa berbeda jika Anda ingin menyertakan biaya pemasangan. Nah, selamat mencoba!
thumbnail
Judul: Jenis dan Kisaran Harga Terbaru Jendela Aluminium
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Harga Kusen Aluminium :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Vertical Design ID