8 Model Teralis Minimalis dan Cara Merawatnya


4.bp.blogspot.com
Baik jendela yang dibuat dari material kaca maupun kayu, teralis sangatlah diperlukan. Hal ini berhubungan dengan aspek keamanan. Jadi sebelum menentukan model teralis  macam apa yang ingin diterapkan pada jendela rumah, pastikan untuk lebih dahulu mengutamakan faktor keamaanan.
Selain dari segi keamanan, teralis berpola unik dan cantik juga harus menjadi bahan pertimbangan. Berikut ini adalah daftar model teralis minimalis yang cocok diterapkan untuk rumah Anda. Setelah itu, Anda juga akan mendapatkan beberapa saran dalam hal perawatan.
a.     Batangan (bars) berbentuk gabungan antara garis vertikal-horizontal
Opsi pertama (1), Anda bisa menyusun pola batangan-batangan terbuat dari besi maupun kayu dengan gaya vertikal dan horizontal secara berulang-ulang hingga membentuk kotak kecil maupun besar (sesuai selera). Model ini termasuk gaya konvensional atau gaya standar teralis jendela.
Opsi kedua (2), Anda bisa membuat sedikit kreasi dengan memasang batangan berbentuk salib, lalu menambahkan kotak dari ukuran besar hingga kecil, yakni dimulai dari bagian pinggir hingga ke bagian tengah bidang jendela.
Opsi ketiga (3), pola batang teralis dikreasikan menjadi rapat pada bagian bawah, namun jarang pada bagian atas. Kemudian opsi keempat (4), sedikit mirip dengan opsi (3) namun bagian yang berteralis jarang terletak pada bagian tengah bidang jendela. Untuk opsi model ini, bagian yang jarang boleh berbentuk kotak dengan garis vertikal atau horizontal dan salib.
b.    Kreasi dengan pola unik
Bagi Anda yang menyukai bentuk teralis yang tidak biasa, menerapkan pola-pola unik bisa menjadi pilihan. Seperti pada opsi kelima (5) ini, pola teralis minimalis yang dipakai adalah berupa jari-jari yang berpencar, mirip jaring laba-laba namun lebih lurus tanpa lekukan mencolok.
Kemudian opsi keenam (6), Anda bisa menggunakan pola hewan-hewan seperti kupu-kupu, burung, atau ikan. Dengan menerapkan pola-pola ini, model teralis Anda akan memiliki nilai kreatifitas unik hingga tidak membuat bosan bagi yang memandangnya.
Opsi ketujuh (7), pola tumbuhan bisa menjadi kreasi lain setelah hewan. Tumbuhan-tumbuhan tersebut boleh berupa sulur-sulur dengan helai daun pada titik-titik tertentu, bunga, atau serumpun rumput.
Yang terakhir, yakni opsi kedelapan (8), Anda bisa menggunakan pola berbeda selain kotak, seperti bulatan pada bagian tengah teralis (bisa lebih dari satu bulatan), lengkungan spiral yang memanjang dari atas hingga ke bagian bingkai bawah, atau segitiga.
Cara Merawat Teralis
Untuk menjaga agar teralis minimalis Anda tetap awet, beberapa tips berikut sangat disarankan untuk diikuti.
Pertama, membersihkan teralis dari debu dan sarang laba-laba. Kegiatan yang satu ini sebaiknya dilakukan setiap hari atau setidaknya dua hingga tiga kali dalam seminggu. Teralis yang dipasang pada bagian luar jendela cenderung lebih cepat diselimuti debu dan kotoran lainnya.
Kedua, mengecat ulang teralis. Akan tetapi sebelum itu, pastikan untuk membersihkan bagian yang sudah terlanjur berkarat dengan cara mengampelasnya terlebih dahulu. Pengecatan ulang berfungsi selain untuk memperkuat teralis, langkah ini juga akan mempercantiknya agar terlihat selalu baru.

Demikianlah pemaparan model-model teralis minimalis dan cara merawatnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!
thumbnail
Judul: 8 Model Teralis Minimalis dan Cara Merawatnya
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tips :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Vertical Design ID