7 Model Jendela Minimalis Terbaru yang Bagus

Pemilihan jendela rumah sangat penting untuk membuat pencahayaan alami di dalam rumah. Komponen ini juga berperan mendukung konsep rumah yang Anda inginkan. Jika Anda berencana membuat rumah model minimalis, sebaiknya Anda memilih jendela dengan gaya serupa. Berikut ini beberapa model jendela minimalis terbaru yang bisa membuat rumah Anda terlihat lebih keren.
Jendela Geser

Jendela geser - sgcka.co.id
Jendela ini dibuka-tutup dengan cara digeser (sliding). Model jendela ini cocok untuk rumah minimalis karena bentuknya yang simpel.
Ragam jendela geser ada dua jenis, yaitu jendela yang dapat digeser secara horizontal dan vertikal. Jendela geser horizontal sering dipakai pada ruangan lantai dasar rumah. Sedangkan jendela geser vertikal sering dipakai untuk jendela ruangan lantai atas.
Jika Anda tertarik menggunakan jendela model ini, pastikan rutin untuk membukanya. Secara berkala, Anda juga perlu memberikan cairan pelicin agar jendela geser ini mudah dibuka.
Jendela Mati

Jendela mati - pintuvariasi.com
Jendela mati (fixed window) tidak memiliki engsel. Fungsi jendela ini hanya mengalirkan cahaya matahari ke dalam ruangan dan memudahkan orang yang berada di dalam melihat ke luar ruangan. Biasanya jendela ini ditempatkan pada ruang keluarga. Terkadang dalam pemasangannya juga disandingkan dengan model jendela yang bisa dibuka.
Jendela Sirip

Jendela sirip - pagarbesi.com
Jendela sirip (jalousie window) adalah jendela yang berbentuk pelat horizontal seperti sirip. Biasanya pelat terbuat dari kaca. Sering kali jendela model ini diletakkan pada dinding bagian depan rumah. Walau terlihat kuno, namun dengan pemilihan model jendela yang tepat, komponen ini bisa mempercantik rumah minimalis.
Jendela dengan Engsel Tengah

Jendela dengan engsel tengah - ligthandwiregalery.com
Model jendela ini memiliki ciri berupa engsel pada bagian tengah. Sering juga disebut sebagai pivot window. Anda dapat membukanya dengan cara mendorongnya. Penggunaannya cukup praktis sehingga banyak dipakai sebagai model jendela minimalis. Kelebihannya, aliran udara dapat masuk dengan leluasa ke dalam rumah.
Jendela Biasa Bukaan Penuh

Jendela biasa bukaan penuh - dekorrumah.net
Jendela ini memiliki engsel pada bagian samping. Jendela bisa dibuka secara penuh sehingga aliran udara bisa masuk secara maksimal. Biasanya disebut sebagai casement window. Jendela ini ada yang memiliki satu atau dua daun jendela. Jendela model ini tepat diletakkan sebagai jendela kamar.
Jendela Setengah Bukaan

Jendela setengah bukaan - wordpress.com
Istilahnya disebut hung window. Jendela ini memiliki dua daun yang disusun vertikal dan dibuka dengan cara didorong. Bukaannya tidak penuh, hanya sekitar 50 persen.
Variannya ada single hung window yang hanya memiliki satu jendela yang dapat dibuka. Sedangkan pada double hung window, kedua daun jendela bisa dibuka. Jendela ini tepat dipakai untuk rumah minimalis karena bentuknya yang sederhana.
Jendela Sudut

Jendela sudut - cdn.instagram.com
Jendela model ini tidak bisa dibuka. Fungsinya hanya memudahkan cahaya matahari masuk ke dalam ruangan, sekaligus sebagai tempat melihat pemandangan luar rumah. Istilahnya, jenis jendela minimalis ini disebut sebagai stationary window. Jendela ini sering ditempatkan pada sudut kamar tidur maupun sudut-sudut rumah.
Itulah ragam model jendela minimalis terbaru yang bisa Anda pilih. Tak hanya berguna sebagai ventilasi udara dan memudahkan cahaya matahari masuk rumah, jendela yang tepat bisa menjadi pendukung konsep rumah idaman Anda. 
thumbnail
Judul: 7 Model Jendela Minimalis Terbaru yang Bagus
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tips :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Vertical Design ID