Tips Memilih Jendela Rumah yang Bisa Anda Coba

Memilih desain jendela rumah adalah salah satu hal wajib yang harus Anda lakukan. Namun faktanya, kebanyakan orang lebih mementingkan desain interior, seperti furnitur atau warna dinding rumah, padahal pemilihan jendela juga menjadi hal penting. Tidak hanya berfungsi sebagai ventilasi udara, memilih jendela yang tepat akan memberikan tampilan rumah yang lebih menarik.  
Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam memilih jendela untuk rumah.
Memilih Jendela yang Merefleksikan Arsitektur Rumah

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memilih jendela yang sesuai dengan desain rumah. Jika rumah bergaya kontemporer dan modern, jendela kaca tinggi adalah pilihan tepat. Sementara itu, Anda bisa memilih jendela yang memiliki tiang bentuk berlian untuk rumah bergaya tradisional.
Menentukan Fungsi Jendela

Fungsi utama dari jendela untuk memberikan ruang bagi cahaya agar mudah masuk ke dalam rumah. Namun, Anda tetap dapat mempercantik rumah dengan menentukan model jendela yang memenuhi aspek fungsi dan model yang tepat.
Memilih Warna Bingkai Jendela

Memilih palet warna untuk cat eksterior sering kali dianggap membingungkan. Namun, sebenarnya Anda hanya perlu menyesuaikan pemilihan warna dengan melihat desain sekitar rumah sebagai referensi.
Menentukan Jumlah Ventilasi yang Diperlukan

Jendela memiliki fungsi sebagai ventilasi untuk pertukaran udara di dalam ruangan. Oleh karena itu, Anda perlu memilih jendela yang sesuai dengan kebutuhan di setiap sudut rumah.
Menyesuaikan Jendela dengan Interior Rumah

Meskipun fungsi utamanya sebagai ventilasi udara, jendela tetap dapat mempercantik detail rumah Anda, misalnya kamar mandi. Anda bisa memilih jendela yang memungkinkan cahaya masuk, tapi tidak transparan sehingga tidak tembus dari luar. 
Memastikan Arah Masuknya Cahaya

Jika Anda tengah mendesain rumah, pastikan untuk mempertimbangkan arah masuknya cahaya. Hal ini dapat menjaga suhu dalam rumah agar tidak terlalu dingin ataupun panas.
Menjadikan Jendela Sebagai Titik Fokus Interior Rumah

Jika rumah Anda memiliki aksitektur unik, cobalah memilih jendela dengan gaya, detail, dan bentuk yang dapat mempercantik interior rumah. Jenis jendela bay yang biasanya terdiri dari beberapa layer kaca dapat memberikan kesan rumah tampak lebih luas.
Mempertimbangkan Kebutuhan dan Selera

Sebelum memilih jendela, pastikan Anda sudah mempertimbangkan kebutuhannya. Ada banyak model jendela rumah yang bisa dipilih, salah satunya adalah sash klasik. Model ini mudah digerakkan ke atas dan bawah atau dari kanan ke kiri. Selain itu, ada juga jendela awning yang popular untuk pemasangan di apartemen. Keberadaan engsel di atas atau bawah membuatnya mudah dipasang di manapun.
Nah, itu dia tips memilih jendela rumah yang bisa Anda lakukan. Jadi, mulai sekarang pemilihan jendela untuk rumah tidak hanya sebatas pada fungsinya sebagai ventilasi, melainkan mempercantik tampilan rumah. Oleh karena itu, Anda tidak bisa asal-asalan dalam memilih karena penempatan jendela yang tepat akan memberikan nilai tambah pada desain hunian. Yuk, percantik rumah dengan pemilihan jendela yang tepat!
thumbnail
Judul: Tips Memilih Jendela Rumah yang Bisa Anda Coba
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tips :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Vertical Design ID