Cara Memilih Kusen Terbaik Untuk rumah Minimalis

Kusen tidak bisa dipasang oleh sembarang orang. Sebagai salah satu bagian rumah yang sangat penting, kusen tidak hanya berfungsi sebagai penyangga bagi pintu dan jendela saja.
Kusen juga mampu memberikan kesan cantik dan indah pada rumah. Selain itu kusen juga difungsikan sebagai garis tegas yang menambah kesan artistik pada rumah.

Pada beberapa rumah, kusen sengaja dibuat dari bahan tertentu untuk menambah kesan modern. Sehingga tidak hanya penting, namun mendapatkan kusen terbaik untuk rumah adalah keharusan.


Berikut ini beberapa tips memilih kusen aluminium berkualitas untuk rumah:

Bahan kusen

Sebelum teknologi industri berkembang pesat, kusen rumah hanya dibuat dari kayu. Namun belakangan kusen kayu mulai banyak digantikan oleh kusen yang terbuat dari bahan aluminium.

Dibandingkan dengan kayu, kusen yang terbuat dari bahan aluminium jauh lebih awet. Selain itu bobotnya yang ringan akan memudahkan pengerjaan pemasangan kusen. Jika kusen kayu riskan diserang rayap, kusen aluminium justru tahan dengan serangan rayap.

Meski pemasangan kusen aluminium tidak sederhana, namun kusen dengan bahan aluminium layak dipertimbangkan untuk dipakai di rumah minimalis Anda. Selain cukup awet, kusen aluminium yang dipadukan dengan pintu aluminium dan jendela kaca akan semakin menambah kesan modern pada rumah minimalis.

Ukuran dan model kusen

Selain bahan pembuatan kusen, ukuran dan model kusen juga harus Anda pertimbangkan saat memilih kusen. Baik ukuran dan model kusen haruslah dibuat dengan mempertimbangkan desain rumah minimalis Anda.
Ukuran kusen tidak boleh dibuat sembarangan melainkan disesuaikan dengan kebutuhan desain rumah. Anda tidak bisa menggunakan kusen dengan ukuran besar sementara desain rumah justru membutuhkan sebaliknya. Demikian pula dengan model kusen.

Untuk memilih model kusen, konsep rumah minimalis harus menjadi acuan. Model kusen aluminium yang lebih modern sangat sesuai untuk rumah minimalis yang menonjolkan modernitas. Ukuran dan model kusen yang tepat dapat dipadukan dengan pintu atau jendela aluminium sehingga menambah kesan artistik rumah minimalis.

Pastikan untuk memilih jasa pemasangan jendela aluminium terbaik sehingga rumah minimalis Anda terlihat semakin cantik.

Warna kusen

Mengingat penggunaan kusen sangat menentukan nilai artistik dan keindahan rumah, kusen harus dipilih dengan baik. Pemilihan warna kusen harus menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih kusen rumah.
Sebaiknya sesuaikan warna kusen dengan konsep rumah minimalis. Tentunya warna kusen juga harus menyesuaikan dengan pemilihan warna cat dinding hingga penggunaan jendela atau pintu aluminium. Dengan warna kusen yang tepat, pintu atau jendela rumah akan terlihat lebih cantik.
Tidak hanya pintu atau jendela aluminium, kusen juga dapat dipadukan dengan pintu atau jendela kaca. Penggunaan pintu atau jendela kaca pada rumah minimalis akan menambah kesan modern dan ruangan terasa lebih luas pada rumah minimalis.
Pastikan untuk memilih jasa pemasangan kaca yang profesional sehingga rumah minimalis Anda akan terlihat semakin indah.
thumbnail
Judul: Cara Memilih Kusen Terbaik Untuk rumah Minimalis
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Kusen Aluminium, Tips :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Vertical Design ID