4 Kelebihan Penggunaan Pintu Aluminium Di Rumah

Kelebihan Pintu Aluminium

Pintu aluminium seharusnya dipasang oleh penyedia jasa pemasangan pintu aluminium yang profesional sehingga sempurna menunjang penampilan rumah Anda.

Selain pintu kayu, pintu yang dibuat dari aluminium menjadi solusi pemasangan pintu yang lebih cepat dan praktis. Belakangan pintu aluminium semakin diminati karena banyak kelebihan yang ditawarkan oleh pintu aluminium.

Pada dasarnya pintu aluminium tidak jauh berbeda dengan pintu kayu. Namun dengan menggunakan pintu aluminium, Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan sebagai berikut:

Daya tahan kusen aluminium lebih lama

Indonesia merupakan negara tropis dengan tingkat kelembaban yang sangat tinggi. Dengan tingkat kelembaban yang sangat tinggi, penggunaan kayu pada beberapa komponen rumah justru membuatnya lebih mudah lapuk.

Hal yang sama jika Anda menggunakan pintu kayu. Selain lebih mudah lapuk, pintu kayu juga akan lebih mudah ditumbuhi jamur. Saat jamur memenuhi pintu kayu rumah, tentu keindahan rumah akan hilang. Hal yang berbeda jika Anda menggunakan pintu aluminium.

Kelembaban yang tinggi tidak akan membuat pintu aluminium mudah lapuk. Sehingga penggunaan pintu aluminium jauh lebih awet. Meski terjadi korosi, namun pintu aluminium memiliki usia yang jauh lebih lama dari pintu kayu.

Kusen Aluminium Unggul dalam warna

Biasanya aluminium disediakan dengan warna dasar chrome atau putih yang cenderung keperakan. Dengan warna ini banyak pemilik rumah yang membiarkannya dipadukan dengan cat dinding  atau penggunaan perabot rumah.

Warna alami ini membuat pintu aluminium jauh lebih awet tanpa harus menggunakan cat ulang. Namun jika Anda tidak menginginkan warna chrome, pintu aluminium juga dapat dicat ulang dengan warna sesuai konsep rumah.

Anda bisa mengecatnya dengan warna hitam atau warna kayu. Penggunaan pintu aluminium harus disesuaikan dengan penggunaan kusen yang tepat. Kusen rumah haruslah dipasang oleh jasa pemasangan kusen aluminium terbaik sehingga pintu terlihat sempurna.

Bobot Kusen Aluminium jauh lebih ringan

Dibandingkan dengan pintu kayu, bobot pintu aluminium jauh lebih ringan. Dengan bobot yang lebih ringan, pintu aluminium dapat dipasang di mana saja dan untuk keperluan ruangan apapun.

Tidak hanya dapat dipasang di kamar mandi saja. Pintu aluminium juga dapat dipasang di berbagai ruangan lainnya dengan menyesuaikan konsep desain rumah.

Selain itu dengan bobot yang jauh lebih ringan, pintu aluminium akan memudahkan pemasangannya. Jika selama ini memasang pintu kayu cukup sulit dilakukan, tidak demikian dengan pintu aluminium. Sehingga akan lebih mudah bagi Anda atau jasa pemasangan pintu untuk memasangnya.

Model pintu modern

Pembuatan pintu aluminium sangat berbeda dengan pintu kayu. Proses pembuatan pintu aluminium dilakukan oleh pabrik sehingga waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya tidak lama. Anda bisa mendapatkan pintu aluminium dengan mudah dan cepat tanpa harus memesan lebih dulu.

Selain itu pintu aluminium juga memiliki desain standar yang telah ditentukan oleh pabrik. Desain pintu aluminium sengaja dibuat modern sehingga dapat digunakan untuk semua ruangan di rumah minimalis.

Penggunaan pintu aluminium yang dipadukan dengan jendela aluminium akan menguatkan kesan modern pada rumah minimalis. Pilih jasa pemasangan jendela aluminium profesional sehingga rumah minimalis akan terlihat semakin cantik.


thumbnail
Judul: 4 Kelebihan Penggunaan Pintu Aluminium Di Rumah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Pintu Aluminium, Tips :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Vertical Design ID