Cara Memilih Teralis Minimalis untuk Rumah yang Aman


Pemasangan teralis pada jendela rumah tidak hanya berfungsi sebagai pengaman, tapi juga dapat mempercantik interior. Jika dulu bentuk teralis terbatas dan sederhana, sekarang ini Anda sudah bisa menemukan beragam model yang modern. Tentu saja, pilihan yang tersedia pun beragam dengan pilihan warna dan motif yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan.
Memiliki rumah yang indah dan nyaman memang keinginan semua orang, tapi apa artinya jika tidak didukung dengan aspek keamanan? Pemasangan teralis dapat menjadi pelengkap, terlebih jika Anda memiliki rumah dengan konsep minimalis. Namun, memilih teralis tidak bisa dilakukan secara asal-asalan karena Anda harus mempertimbangkan beberapa aspek penting. Hal ini dilakukan untuk menjaga fungsi atau nilai estetika ruangan itu sendiri. Apa sajakah? Berikut cara memilih teralis minimalis untuk rumah Anda.
Memilih Ukuran

Ada banyak ukuran teralis yang tersedia di pasaran. Namun, Anda harus memilih ukuran yang tepat agar teralis dapat berfungsi secara maksimal. Sebelum memilih teralis, sebaiknya Anda mengukur luas ruang yang dibutuhkan. Dengan demikian, pemilihan dapat dilakukan dengan tepat. Umumnya, rumah yang mengusung konsep minimalis akan sangat cocok menggunakan teralis berukuran sedang.
Memilih Bahan yang Tepat

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan saat memilih teralis adalah mempertimbangkan bahannya. Kualitas teralis dapat ditentukan dari material yang digunakan. Semakin kuat bahan pembuatannya maka semakin baik kualitas teralis tersebut. Jika Anda memiliki rumah yang mengusung konsep minimalis, pilihlah teralis dengan bahan besi behel karena lebih ringan jika dibandingkan dengan pelat atau besi tempat.
Memilih Desain Teralis

Menentukan desain teralis rumah juga menjadi hal yang tidak boleh luput dari perhatian. Hal ini dikarenakan teralis tidak hanya berfungsi sebagai pengamanan saja, melainkan juga untuk mempercantik tampilan rumah. Anda bisa menyesuaikan motif dan desain teralis dengan konsep hunian. Hindari memilih teralis yang memiliki motif menyerupai jeruji besi karena memberikan kesan kuno.
Memilih Warna

Pilihlah teralis dengan warna yang sesuai atau seirama dengan konsep rumah minimalis Anda, misalnya monokrom. Warna ini sangat cocok untuk dikombinasikan dengan warna apapun yang akan memberikan kesan menarik dan modern.  
Keamanan

Keamanan teralis menjadi salah satu faktor penting yang harus diperhatikan. Mengapa demikian? Fungsi utamanya sebagai sistem keamanan menuntut Anda untuk memilih teralis yang aman agar terhindar dari tindak kejahatan. Anda bisa memilih teralis dengan jarak antar besi yang cukup sempit sehingga sangat kecil peluang bagi para pencuri untuk menerobosnya.
Mempertimbangkan Harga

Harga teralis minimalis sangat bergantung pada sejumlah aspek, salah satunya pemilihan material yang digunakan. Ada teralis yang menggunakan bahan besi, kayu, ataupun stainless. Selain itu, kerumitan dari desain dan ukuran teralis juga menentukan biaya yang harus Anda keluarkan.

Itu dia beberapa cara memilih teralis minimalis untuk rumah yang tepat dan aman. Semoga bermanfaat!
thumbnail
Judul: Cara Memilih Teralis Minimalis untuk Rumah yang Aman
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tips :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Vertical Design ID